Selasa, 31 Agustus 2010

Kutub Utara Mencair

Danger information!
Kalau bisa, tolong copas ini dan post kan di blog kalian , dengan tulisan beserta : ILMUPERSAHABATAN INFO

Saat itu,saya sedang pergi ke sebuah mall yang cukup terkenal di kota saya. Kebetulan, ada pameran TV terbaru. Film yang diputar di TV tersebut ,, adalah tentang es yang mencair.

Saya terheran-heran. Dimana ini terjadi? Apakah benaran terjadi??
Inilah lebih detailnya.

Gambar tv itu adalah, ketika 20 ekor penguin (nyata) sedang berlari-larian di tanah es kutub utara. Tiba-tiba, ada bunyi yang tidak asing, GRUDUK! Para penguin menjauh, mereka sudah ada firasat buruk. Beberapa penguin yang telah tua mencoba berenang dan mencari biang keladinya. Ternyata, Es yang dipijak penguin-penguin itu pelan-pelan mencair. Penguin itu terkaget-kaget. Sebagian ditelan ombak dingin, sebagian lagi masih berlari.

Stalaktit di goa es juga telah berkurang,. kata ilmuwan, salah satu goa es di kutub, stalaktit nya meleleh sebanyak 68 stalaktit. Itu benar-benar mengejutkan.

Kabar ini memang sangat mengagetkan. Bila kita terus membiarkan kutub utara mencair, hasilnya akan menanggung pada kita. Negara yang tenggelam, biasanya adalah kepulauan.Amerika pun bisa tenggelam bila dibiarkan. Untunglah, Kutub Selatan Masih tersisa dan utuh

Dalam waktu hanya SETAHUN, kutub utara(greendland) sudah pecah 1/4 nya. Bagaimana kalau 3-5 tahun???

Indonesia, kabarnya air di laut aceh naik beberapa meter dari kedalaman tahun 2004. Sebaiknya kita lebih meningkatkan hati-hati pada kabar ini.

Cara mencegahnya, mudah. Bacalah di beberapa internet tentang pencegahan global warming. Ini adalah penyelamatan hewan-hewan kutub, negara, pulau, orang lain dan diri kita sendiri. Bertindak lebih cepat, Saya yakin, masalah akan segera teratasi...

0 Respon:

Posting Komentar

Beri komentar pada artikel blog Ilmu Persahabatan. Bila perlu, beri saran dan kritik yang berkenan. Apabila kamu menyukai blog ini, ayo follow! Don't spam.