Minggu, 03 Oktober 2010

Berwisata ke Jepang

(pict. Tokyo DisneySea) Kemarin , para admins sempat berlibur ke Jepang.
Disana, kita berlibur biasa, kayak di tempat tempat Jakarta gitu. Tapi jangan kaget yah, di Jepang makanannya mentah - mentah semua ,tanpa dimasak terlebih dahulu!
Tapi kata orang orang Jepang, malah sehat bergizi lho. 90% makanan lauk orang jepang itu hasil laut. Kalau untuk kue ,biasanya yang terkenal adalah mochi.
Nah, sekarang kita mau bikin laporan wisata ke Jepang...Baca ya, IP'ers! Maaf nggak sempat upload fotonya, kita keburu masuk sekolah, nih. Hehehe..

Perjalan ke Jepang cukup lama kami tempuh.Sudah berkali kali kami bosan hanya memandang ini-itu saja.Rasanya sangat boring! Nggak ada yang fun. Eh,tiba tiba KakRyssa inget kalau dia bawa banyak buku favoritnya.Langsung KakRyssa membangunkan KakLyssa mengajaknya menonton channel TV yang disediakan di pesawat.

Kalau bosan,mereka memakan bekal,meminum minuman,,membaca buku cerita ataupun membaca komik
Akhirnya ,setelah sekitar 5 jam perjalanan dari Indonesia, kita sampai di Jepang !Sampainya di sana kita menginap bersama Pak Chandra dan Bu Mellina, yang akan ngebantu kita tour ke tempat wisata di Jepang.Kita nginep di hotel yang udah dipesenin sama Pak Chandra dan Bu Mellina.Akhirnya,kita sarapan dulu disana, terus kita jalan jalan.

Kita pergi ke Tokyo DisneySea. Tau nggak?Seru banget lo...Abis main disana,kita pada laper,dan memutuskan makan di restoran yang nggak jauh dari tempat itu . Hem,sebelum makan ,Bu Mellina sempet bilang kayak begini lo:
"Lyssa dan Ryssa, di Jepang punya peraturan khusus..Kalau makan,ambil saja sedikit.Kalau mau tambah,ambil sedikit lagi.Pokoknya,piring harus habis tanpa sisa,dan kalian bereskan sendiri mejanya.Soalnya, begitu peraturannya di Jepang.Taati itu, ya!"
Awalnya aku sama Lyssa juga agak kaget.Tapi, yah, begitulah. Namanya peraturan ,apalagi di luar negara, tetap harus kita taati, dong! kalo nggak, sanksi menunggu..Hehehe..Habis  puas makan & kenyang, kita pergi ke hotel dulu,istirahat.

Esoknya,kita ngelanjutin perjalanan.Kali ini, ke Universal Studio!Wah,asyik nih? So ,pasti dong! Udah pada tau ,kan, Universal Studio yang baru dibuka di Singapore? Eh, di Jepang, nggak kalah serunya ada Universal Studio juga...Seru lo!!

Tentunya, kita nggak akan pernah lupa kalau kita ngebeliin oleh-oleh buat keluarga.Kalau aku,mau beliin oleh oleh buat Mama,Papa, Kak Revi (kakakku) sama Dek Nisa (adekku). Kalau Lyssa, mau beliin oleh oleh buat Papa-Mama- sama Adeknya, Delline, nggak lupa dengan adeknya yang satu lagi, Shasha.

Habis dari Universal Studio,kita balik ke hotel.Mumpung loh, pas itu di hotel ada acara.Kita sempet ngehadiri soalnya setiap orang yang lagi nginep di situ wajib dateng di acaranya. Ternyata ,,acara makan bersama, dalam rangka hari ultah hotelnya.

Tim koki ngebuat banyak Mochi variasi aneka rasa. Aku mengambil Mochi rasa es krim stroberi. Hem, enak deh! Rasanya jadi dingin mulutnya, tapi nggak kaku. Hehehe, ya iyalah.

Esok-esoknya, kita juga pergi ke Fuji Television Building dan ke Ariake/Odaiba..Terus ke Nagasaki dan Hiroshima (bagian Jepang yang di-bom karena memperebutkan proklamasi kemerdekaan pada tahun 1945, dan akhirnya Indonesia mendapatkan proklamasinya yang diproklamirkan oleh Ir.Soekarno dan Drs.Mohammad hatta).


Nah, itulah pengalaman kita...Nggak akan pernah dilupain! Ehm, udah dulu yaaa! Daahh~ Salam Persahabatan IP'ers! :)

0 Respon:

Posting Komentar

Beri komentar pada artikel blog Ilmu Persahabatan. Bila perlu, beri saran dan kritik yang berkenan. Apabila kamu menyukai blog ini, ayo follow! Don't spam.