Senin, 04 April 2011

Ikan Pari Amazon

Teman teman IP'ers... Para biolog dari Universitas Toronto menemukan 2 spesies baru ikan pari air tawar dari Hutan Amazon.

Kedua spesies ikan pari air tawar ini disebut sebagai pari panekuk (pancake) karena bentuknya hampir menyerupai kue panekuk (pancake).

Ikan pari jenis baru ini ternyata juga punya celah di bagian perutnya, lho, dan ia punya struktur seperti duri di ekornya! Keren, ya?

Meski disebut ikan pari panekuk, tapi nama latin kedua spesies baru itu adalah Heliotrygon gomesi dan Heliotrygon rosai.

Asal kamu tahu saja, ikan pari air tawar yang hidup di wilayah tropis memang dikenal berukuran besar. Ikan pari raksasa yang hidup di sana bisa mencapai ukuran 1,5 meter ketika ia dewasa. Wah, besar sekali, ya...

Nah, dengan penemuan dua spesies pari air tawar ini, menandakan bahwa di hutan Amazon, masih banyak ikan-ikan besar yang belum diketahui jenis dan bentuknya.

0 Respon:

Posting Komentar

Beri komentar pada artikel blog Ilmu Persahabatan. Bila perlu, beri saran dan kritik yang berkenan. Apabila kamu menyukai blog ini, ayo follow! Don't spam.